LEBARAN VS MUDIK

Lebaran vs Mudik
( September 18, 2009 @ 03.30 pm ) • ( Info )
Dari dulu lebaran selalu identik dengan mudik, walo saat lebaran ga semua orang mudik. Bentar lagi natal, idul adha, n tahun baru niy…..pasti banyak juga yang pulang walo ga akan se-rame saat idul fitri, yah wajar aja karena pasti liburnya ga akan selama seperti saat menjelang idul fitri. Saya sempat merasakan harus antri dan berdesak-desakan membeli karcis,dan kebetulan saat itu saya pergi sendiri. Saya sempat mengamati orang-orang yang ikut antri bersama saya,pokoknya antrinya panjang banget ga tau berapa meter dan banyak orang-orang yang ga sabar pengen cepet-cepet kebagian karcis juga.Saya amati banyak orang yang mencoba berbuat curang dengan cara “titip” karcis dengan orang lain yang antriannya berada di depan, dan banyak juga loh yang mau dititipin gitu soalnya yang dititipin karcisnya dibayarin sama yang nitip. wah ga bener kan,untung aja saya kuat iman ya ga mau dititipin.Tapi ternyata tidak berhenti sampai disitu, pas saya sudah naik,tentunya harus dengan bersabar ngantri karcis,ada beberapa orang yang naik kereta dengan cepat tanpa membeli karcis dan sadisnya lagi waktu tukang karcis nanyain karcis nya mereka hanya menyodorkan uang Rp 8000 dan parahnya lagi tuh uang di ambil sama tukang karcis trus langsung masuk kantong. Wah ga bener banget kan, ternyata banyak orang-orang yang mementingkan kepentingan pribadi tanpa mempedulikan orang lain, dan ada petugas yang melakukan kecurangan seperti itu….ugh mau jadi apa Indonesia ini ya…padahal kan kalo ga dimulai dari hal-hal yang kecil bagaimana juga cara memulai hal-hal yang besar???

0 komentar:

Posting Komentar